Ngobrol Bareng Kingsley Coman Soal Lawan Mantan Kebangkitan Sepakbola Prancis dan Revolusi Flick

Ngobrol Bareng Kingsley Coman Soal Lawan Mantan Kebangkitan Sepakbola Prancis dan Revolusi Flick

bahasbola.net Setelah melalui satu musim yang cukup panjang, Liga Champions akan segera mencapai puncaknya. Pada hari Senin (24/8) dini hari nanti, jawara Bundesliga Bayern Munchen akan berhadapan dengan Jawara Ligue 1, PSG untuk memperebutkan trofi Liga Champions musim 2019/20.

Kelolosan Bayern Munchen dan PSG ke partai final ini memang sudah diprediksi banyak pihak sebelumnya. Terutama setelah tim-tim raksasa berguguran sejak babak 16 besar Liga Champions.

Perjalanan PSG dan Bayern Munchen untuk mencapai final bisa dikatakan tidak mudah. Karena mereka harus melawan tim-tim kuat untuk mencapai final di Lisbon nanti.

Trofi Liga Champions di akhir pekan nanti juga akan menjadi penutup yang sempurna bagi kedua tim. Karena trofi ini akan memastikan Bayern atau PSG meraih Treble Winners, mengingat Bayern sudah memenangkan Bundesliga dan DFB Pokal sementara PSG juga sudah mengamankan gelar Ligue 1 dan Coupe de France.

Bola.net dan beberapa perwakilan media Asia Tenggara baru-baru ini mendapatkan kesempatan untuk berbincang dengan pemain Bayern Munchen

Ngobrol Bareng Coman

Bagaimana perasaanmu jelang menghadapi mantan klubmu? Apakah momen ini membuatmu teringat perkembanganmu di PSG, atau mungkin kamu teringat saat kamu lulus dari akademi PSG?

Sebenarnya tidak juga. Saya lebih bertumbuh di Bayern, karena sudah enam tahun sejak saya pergi dari Paris, dan itu waktu yang cukup lama. Dan ini bukan pertandingan antara saya lawan Paris melainkan pertandingan Bayern Munchen vs PSG dan kami ingin memenangkan pertandingan ini. Dan hati saya sekarang 100% Bayern Munchen dan saya harap kami akan memenangkan pertandingan ini.

Kita semua tahu bahwa Kingsley adalah pemain yang sangat cepat dan begitu juga Alphonso Davies. Siapa yang lebih cepat antara kamu dan Alphonso? Dan bagaimana jika dibandingkan dengan Kylian Mbappe?

Ya, pemain-pemain yang kamu sebutkan itu punya kecepatan yang bagus. Trapi saya rasa Alphonso Davies yang paling cepat. Kylian Mbappe juga pemain yang cepat tapi saya rasa Alphonso yang paling cepat.

Menurutmu, seberapa bagus Bayern Munchen bermain selama musim ini?

Kami sangat menikmati cara kami bermain musim ini. Kami banyak menyerang dan juga menekan lawan, kami juga mencetak banyak sekali gol. Kami juga memenangkan banyak sekali pertandingan jadi kami ingin memenangkan satu pertandingan terakhir ini.

Ngobrol Bareng Coman

Sudah tujuh tahun berlalu sejak Bayern Munchen memenangkan Liga Champions. Turnamen ini adalah prioritas klub anda. Jadi bagaimana perasaan kalian jika memenangkan turnamen ini dan bagaimana jika kalian tidak memenangkan trofi yang sudah lama kalian idamkan?

Ya, saya rasa turnamen ini sangat penting untuk kami. Liga Champions adalah turnamen yang paling penting, dan kami ingin memenangkannya. Seperti yang kamu bilang, sudah tujuh tahun kami tidak memenangkan turnamen ini, dan di hari Minggu nanti [Senin dini hari WIB] ada kesempatan besar bagi kami untuk memenangkan turnamen ini dan kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan turnamen ini.

Final Liga Champions biasanya merupakan pertandingan yang sengit dan ketat. Namun dengan Format turnamen tahun ini yang beda, kalian seperti bermain di dua final, yaitu di perempat final dan semi final. Jadi apakah pengalaman bermain di babak sebelumnya bisa membuat permainan kalian lebih bebas dan terbuka di pertandingan Minggu malam nanti?

Ya Kami sudah terbiasa dengan format satu pertandingan ini. Pada awalnya kami belum pernah melakukan ini sebelumnya, tapi sekarang kami sudah tahu seperti apa. Setiap pertandingan terasa seperti final dan pertandingan nanti adalah final dari final, sehingga kami harus bermain sebaik mungkin untuk menang.

Dengan perubahan format turnamen tahun ini, kalian memainkan jadwal yang cukup padat dan kalian punya waktu sekitar tiga hari untuk mempersiapkan final ini. Apakah ada kesulitan untuk mempersiapkan tim kalian pada waktu yang sangat terbatas ini?

Saya rasa itu bukan masalah bagi kami dan tiga hari cukup bagi kami untuk mempersiapkan diri. Kami sudah beristirahat sedikit hari ini, dan kami akan berlatih lagi. Kami memang punya satu hari lebih sedikit untuk beristirahat, namun saya rasa itu tidak berpengaruh banyak dan kami akan benar-benar siap untuk pertandingan final nanti.

Ngobrol Bareng Coman

Jika dibandingkan dengan PSG yang pernah kamu perkuat, seberapa berbeda PSG yang akan kamu hadapi setelah ini?

Saya rasa mereka sangat berbeda sekarang. Saya bermain untuk mereka enam tahun yang lalu, dan hanya ada dua pemain yang saat ini masih bermain, ada juga Presnel Kimpembe, tapi pada saat itu ia masih berada di tim muda. Mereka benar-benar tim yang berbeda, namun saya rasa kami masih punya peluang untuk mengalahkan mereka dan kami akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan ini.

Pertandingan Final ini akan mempertemukan duo penyerang terbaik saat ini, Lewandowski dan Serge Gnabry melawan Neymar dan Mbappe. Menurutmu siapa penyerang yang lebih baik dan juga lebih agresif di final nanti?

Saya rasa dua pemain saja tidak menentukan sebuah tim. Kami memiliki tim yang sangat bagus dan kami bermain bagus kemarin. Musim ini Lewandowski bermain dengan luar biasa, dan menurut saya ia pemain terbaik musim ini di dunia. Kami memiliki peluang untuk menang, namun kami hanya bisa menang sebagai sebuah tim. Jadi tim ini akan memberikan segalanya untuk menang.

Thiago dan Leon Goretzka. Seberapa penting peran mereka untuk tim ini di Liga Champions? Dan apa dampak yang mereka berikan kepada pemain-pemain seperti kamu yang butuh umpan-umpan yang bagus?

Mereka bermain dengan baik. Mereka banyak berlari dan mereka juga bertahan dengan baik. Mereka juga piawai membawa bola ketika ada tekanan. Selain mereka Kimmich juga bermain dengan bagus saat bermain di tengah, Pavard juga demikian meski ia saat ini cedera. Kami punya banyak pemain bagus di lini tengah, Coco (Coutinho) bermain dengan sangat bagus saat ia masuk dari bangku cadangan. Jadi ya dua pemain ini memang bagus, namun sekali lagi ini menyangkut tim, dan semua pemain kami siap memberikan segalanya.

Ngobrol Bareng Coman

Para pemain sayap bisa dikatakan punya peran yang besar dalam gaya bermain Bayern Munchen saat ini. Apa instruksi yang kamu dapatkan dan apa ada yang berubah pada tim ini saat dipimpin Hansi Flick?

Saya rasa cara bermain kami masih sama seperti sebelumnya. Kami punya waktu lebih untuk mempersiapkan diri, dan sekarang seluruh tim kami sudah fit. Jadi kami lebih siap untuk pertandingan ini.

Bayern bermain dengan sangat baik di dua pertandingan di Lisbon [Perempat Final dan Semi Final UCL]. Apakah ada yang berbeda saat persiapan kalian sebelum fase ini? Atau mungkin kalian memiliki pendekatan yang berbeda?

Kami punya pendekatan yang sama meski situasi yang berbeda. Kami juga bermain dengan baik di fase grup. Meski situasinya berbeda, kami harus tetap menang, bermain dengan bagus dan juga bermain dengan agresif. Ada satu pertandingan yang tersisa dan kami harus memenangkan pertandingan ini agar perjalanan kami di Liga Champions musim ini benar-benar sempurna dari awal hingga akhir.

Apakah jeda waktu yang didapatkan wakil dari Jerman dan Prancis sebelum lanjutan turnamen ini menjadi keuntungan bagi kalian? Karena wakil Italia dan Spanyol tersingkir karena mereka tidak punya banyak waktu untuk beristirahat jelang fase ini.

Saya rasa ituasinya berbeda. Karena tim-tim tersebut tidak punya banyak waktu sebelum lanjutan turnamen ini, jadi mereka bermain terus menerus. Turnamen di Jerman sempat bermain, lalu terhenti, lalu bermain lagi lalu terhenti lagi dan wakil Prancis bahkan kompetisinya tidak dilanjutkan lagi. Jadi situasinya berbeda untuk setiap tim, dan dalam satu pertandingan ada 90 menit, anda harus bekerja keras untuk mempersiapkan diri di 90 menit ini dan kami sudah siap untuk pertandingan ini dan kami tidak mau memikirkan kondisi yang terjadi sebelumnya.

Musim ini Bayern sempat mengalami kesulitan di awal, dan kalian sempat sangat kesulitan di awal kedatangan Hansi Flick. Tapi apa yang ia perbuat sehingga kalian menjadi mesin kemenangan, karena kalian memenangkan 20 pertandingan terakhir. Apa yang ia perbuat sehingga kalian bisa begitu lapar dan secara konsisten bermain dengan sangat baik?

Pertama-tama kami adalah tim bagus. Memang pada awalnya pertahanan kami tidak terlalu bagus, dan sekarang mungkin pertahanan kami sudah lebih baik. Lalu setelah kami mulai meraih kemenangan demi kemenangan dan mencetak banyak gol, kami mulai percaya diri dan segalanya menjadi lebih baik jika kami percaya diri. Dia [Flick] menghadirkan banyak energi bagi tim ini dan ada atmosfer yang bagus di ruang ganti dan di atas lapangan, dan kalian bisa melihat itu.

Ngobrol Bareng Coman

PSG memiliki pertahanan terbaik di kompetisi ini. Namun Bayern adalah tim dengan serangan terbaik di turnamen ini, di mana kalian sudah membuat 42 gol. Bisakah kamu menjelaskan mengapa kalian bisa sangat efektif di depan gawang? Lalu kamu sendiri masih muda tapi punya banyak pengalaman dan juga sudah memenangkan banyak gelar juara. Apa yang bisa kamu pelajari dari pemain-pemain yang lebih senior seperti Thomas Muller atau Robert Lewandowski?

Ya, saya selalu belajar karena kami harus profesional dan kami juga selalu merasa lapar di setiap pertandingan. Ketika kami mencetak lima atau enam gol, kami terus menyerang, kami terus lapar dan kami selalu menghormati tim lawan. Namun kami terus berjuang hingga akhir pertandingan dan saya rasa itu sesuatu yang bagus dalam tim ini.

Sepakbola telah kembali dan memberikan banyak kebahagiaan bagi para fans. Apakah kamu punya sesuatu untuk dikatakan kepada semua orang yang terdampak pandemi ini?

Ini adalah periode yang sulit, dan kami senang bisa membantu orang-orang memikirkan hal lain selain pandemi ini. Kami juga senang bisa membahagiakan orang-orang, kami benar-benar merindukan para fans. Anda mungkin mendengar suara fans di TV, namun kami di lapangan tidak mendengar itu, sehingga segalanya terasa berbeda ketika kami bermain. Kami benar-benar merasa kehilangan sesuatu dan kami sudah tidak sabar menunggu fans kembali ke stadion.

Kembali ke Hansi Flick, apakah ada satu momen khusus yang membuat para pemain kembali percaya pada diri kalian? Mungkin ketika ia pertama kali datang, apakah ada yang ia ucapkan sehingga kalian bisa meraih rentetan hasil yang baik?

Dia cuma bilang kami harus percaya diri dan kami memiliki tim terbaik di Eropa. Tapi kami harus tetap percaya pada diri kami sendiri meski kami menjalani situasi yang berat. Dan setelah kami bermain dengan baik di dua atau tiga pertandingan, kami menyadari bahwa sebelumnya kami hanya berada di momen yang buruk saja. Dan itu sudah berlalu, dan kami berhasil membuat suasana yang bagus dan kami mempertahankan itu.

Bisakah kamu menceritakan sedikit di balik kesuksesan Sepakbola Prancis belakangan ini? Karena bukan hanya Tim Nasionalnya saja, tetapi klub-klubnya juga mulai menanjak. Selain itu ada banyak pemain-pemain bertalenta yang mulai menjadi pemain top.

Saya rasa Prancis adalah negara nomor satu di Dunia saat ini, karena kami memenangkan Piala Dunia. Kami juga memiliki banyak sekali pemain bagus di berbagai liga, dan saat ini ada dua tim yang lolos ke semi final dan satu berhasil lolos ke final. Dua tahun terakhir juga segalanya berjalan dengan baik untuk Timnas Prancis dan saya rasa momen-momen yang lebih hebat akan datang.

SUMBER: bola.net

Bahas Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *