Sempat Unggul, Chelsea Ditahan Imbang Brighton

Sempat Unggul, Chelsea Ditahan Imbang Brighton

bahasbola.net Laga persahabatan pramusim antara Chelsea menghadapi Brighton berakhir imbang. Pada laga yang digelar di Amex Stadium, Sabtu (29/8/2020) itu, menghasilkan skor 1-1.

Chelsea mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak bomber anyar mereka, Timo Werner. Brighton bisa menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Pascal Gross.

Frank Lampard menurunkan Timo Werner sejak menit awal. Hasilnya, pemain Jerman itu pun membawa The Blues unggul ketika laga baru berjalan empat menit.

Timo Werner mencetak gol setelah mendapat umpan matang Chalum Hudson-Odoi. Bola hasil sundulan langsung dikonversi menjadi gol.

Setelah gol ini, Chelsea mampu merepotkan barisan belakang Brighton. Sayang sejumlah peluang yang didapat Hakim Ziyech cs belum mampu membuahkan hasil.

Pada awal babak pertama, Brighton mendapat hadiah penalti setelah Rudiger melakukan pelanggaran di kotak terlaran. Namun, Willy Caballero menggagalkan sepakan Neal Maupay.

Jelang pertandingan bubar, Brighton lagi-lagi mendapatkan penalti. Kali ini Lewis Baker yang melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Pascal Gross yang menjadi algojo berhasil menaklukkan Willy Caballero. Gol tersebut sekaligus menggagalkan kemenangan Chelsea yang sudah berada di depan mata.

Susunan Pemain

Brighton XI: Ryan (GK), Veltman, White, Webster, Dunk (C), March, Bissouma, Alzate, Lallana, Maupay, Trossard.

Cadangan: Walton, Sanchez, Bernardo, Duffy, Burn, Stephens, Lamptey, Gross, Molumby, Connolly, Mac Allister, Jahanbakhsh, Gyokeres, Sanders.

Chelsea XI: Kepa (GK), James, Clarke-Salter, Christensen, Alonso, Kante, Kovacic, Loftus-Cheek, Ziyech, Werner, Hudson-Odoi

Cadangan: Caballero, Baxter, Azpilicueta, Rudiger, Ampadu, Maatsen, Castillo, Gallagher, Baker, McCormick, Peart-Harris, Lawrence, Vale, Giroud

4 Menit Pertama Hakim Ziyech dan Timo Werner di Chelsea: Umpan Ajaib dan Gol

Menit Pertama Hakim Ziyech dan Timo Werner di Chelsea Umpan Ajaib dan Gol

Hakim Ziyech dan Timo Werner telah melakukan ‘debut’ tidak resminya bersama Chelsea. Kedua pemain hanya butuh waktu empat menit untuk menunjukkan mengapa mereka dibeli mahal.

Chelsea menjalani laga uji coba melawan Brighton & Hove pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Pada duel yang digelar di AMEX Stadium itu, The Bules harus puas dengan skor imbang 1-1.

Ada pemandangan yang unik dari laga Brighton vs Chelsea. Sebab, ada penonton yang menyaksikan laga langsung dari tribune. Hanya saja, jumlahnya sangat terbatas dengan jarak tempat duduk yang diatur.

Pada duel ini, Frank Lampard tak memainkan semua pemain barunya sejak menit awal. Hanya dua pemain baru yang tampil inti yakni Hakim Ziyech dan Timo Werner.

4 Menit yang Indah

Hakim Ziyech dimainkan sebagai winger kanan. Dia memakai nomor punggung 22. Sedangkan, Timo Werner dengan nomor punggung 11 dimainkan sebagai penyerang tunggal pada formasi 4-2-3-1 racikan Lampard.

Kedua pemain yang butuh waktu empat menit untuk membuktikan kualitasnya. Hakim Ziyech lebih dulu mengundang decak kagum dari umpan jauhnya untuk Callum Hudson-Odoi yang akurat dan visioner.

Hudson-Odoi lalu meneruskan umpan Hakim Ziyech dengan kepalanya kepada Timo Werner. Sebuah penyelesaian akhir cekatan ditunjukkan pemain 24 tahun untuk membawa Chelsea unggul 1-0 pada menit keempat.

Hakim Ziyech hanya bermain selama 54 menut di laga ini. Sedangkan, Werner ditarik keluar pada menit ke-61 dan digantikan Olivier Giroud. Kedua pemain tampil cukup bagus dan memberi warna di lini depan The Blues.

Chelsea Gagal Menang

Walau diwarnai aksi gemilang Hakim Ziyech dan Timo Werner, Chelsea gagal menang pada duel melawan Brighton & Hove. The Blues harus puas dengan hasil imbang 1-1 setelah kebobolan dari Pascal Groos pada menit 90.

Chelsea akan kembali berjumpa Brighton & Hove pada 15 September 2020 mendatang. Kali ini bukan dengan tajuk laga uji coba lagi. Kedua tim akan bertemu pada duel pekan pertama Premier League 2020/2021 di AMEX Stadium.

SUMBER: bola.net

Bahas Bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *